Minggu, 27 Februari 2011

baju modis

Model Busana untuk Wanita Gemuk: Memadukan Model dan Warna

Author: MD
Image Goes Here

Model busana untuk wanita gemuk memang cukup sulit didapat. Umumnya wanita akhirnya “memaksakan diri” mengenakan pakaian yang mestinya digunakan pemilik tubuh langsing. Tentu saja bukan masalah kesehatan yang jadi penentang di sini, tetapi soal fashion style MDers yang membuat penampilan tak pernah prima.

Mode Umum

Kalau model busana untuk wanita gemuk yang MDers kenakan saat ini sudah mengedepankan motif vertikal ketimbang horizontal, sudah jadi rahasia umum jika motif busana seperti ini bisa menyamarkan lekuk tubuh MDers. Lalu dengan senantiasa memilih kerah dengan model “V” pada kemeja atau pakaian lain, wajah MDers pun jadi lebih langsing terlihat karena pandangan orang tidak tertuju langsung pada wajah.

Pakaian ketat memang cenderung menjadi model busana untuk wanita gemuk belakangan. Dengan begini, tubuh “dipaksa” membentuk tampilan proporsional. Namun jika membandingkan dengan pakaian sedikit longgar, MDers tentu akan setuju jika pakaian longgar memang mampu menjadikan tubuh terlihat proporsional dan cantik.

3009__Model_Busana_untuk_Wanita_Gemuk__mode_umum.jpg

Model Terbaru

Selanjutnya, dengan mengombinasi model pakaian dengan warna, MDers bisa mendapatkan penampilan prima dalam setiap kesempatan. Namun begitu, dasar model busana untuk wanita gemuk di sini adalah bentuk tubuh MDers sendiri. Misalnya jika tubuh MDers dikatagorikan “berbentuk buah pir” (tubuh bagian atas lebih kecil daripada bagian bawah), MDers sebaiknya memilih atasan berwarna cerah, dan memilih bawahan yang berwarna gelap. Tentu tidak mesti berkemeja putih yang dipadu dengan rok atau celana hitam, tetapi warna sepadan yang lebih gelap akan membuat fokus pandangan tidak tertuju pada tubuh bagian bawah.

3009__Model_Busana_untuk_Wanita_Gemuk__tubuh_pir.jpg

Kemudian jika tubuh MDers “berbentuk apel” (cenderung besar di bagian perut), MDers sebaiknya memilih model busana untuk wanita gemuk tanpa ikat pinggang. Sebaliknya, senantiasa menutupi bagian perut dengan pakaian terusan, atau atasan yang menjulur melebihi pinggang. Warna sendiri sebaiknya dipilih menggunakan warna-warna gelap untuk busana terusan, dan memilih warna atasan lebih cerah dari warna bawahan jika mengenakan pakaian lain.

3009__Model_Busana_untuk_Wanita_Gemuk__tubuh_apel.jpg

Terakhir, jika tubuh MDers “berbentuk gitar”, menonjolkan bagian tertentu mungkin jadi daya tarik tersendiri bagi kaum adam, Namun jika MDers justru tak ingin mengekspos tubuh berlebihan, selain memilih pakaian yang menutupi perut, MDers sebaiknya memilih model busana untuk wanita gemuk dengan warna yang gelap. Kemudian menghindari warna putih maupun pastel, karena kedua warna tersebut cenderung membuat mata menelisik lekukan tubuh pemakainya.

3009__Model_Busana_untuk_Wanita_Gemuk__tubuh_gitar.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar